JASA PENGOLAHAN SAMPAH

Untuk usaha bisa berjalan sukses, berarti usaha tersebut harus berkelanjutan. Untuk dapat berkelanjutan maka usaha tersebut harus mendapatkan pendapatan dan keuntungan. Kunci utama ada di sistim colleting dan pembayaran iuran sampah, jika hal ini dapat dijalankan, maka usaha terwsebut sudah pada jalur yang benar.

Untuk jasa pengolahan sampah, yang kami tawarkan berprinsip kepada
  1. Sampah harus diambil setiap hari dari sumbernya.
  2. Pewadahannya harus yang mudah untuik diambil
  3. Diambil dengan motor-motor roda tiga yang murah dalam pengoperasiannya.
  4. Ditempatkan pada jalur yang mudah dilalui oleh kendaraan.
Disiini dapat dilihat berbagai cara pengambilan sampah yang diaplikasikan di berbagai daerah.

Kombinasi dari berbagai cara tersebut yang kemudian dihitung secara cermat mendapatkan hasil yang  optimal dan murah.
 

 Waroeng 3R

Waroeng 3R adalah cara mengurangi laju “ sampah “ ke tempat sampah dengan memanfaatkan kembali barang-barang bekas yang masih mempunyai nilai ekonomi, seperti plastik bersih, kelompok kertas dan kardus, dan barang-barang lainnya.

Caranya adalah dengan kerjasama dengan warung yang sudah berjalan, kemudian kami berikan tambahan modal antara 1-2 juta per warung sebagai deposit. Warung tersebut dalam transaksi bisa menerima barang-barang bekas yang ditukar denan produk warung tersebut. Setiap akhir pekan barang yang seudah terkumpul di warung diambil oleh petugas kami, yang menyalurkan ke industri pengumpul lebih besar lagi.
Usaha ini sangat cocok untuk pemberdayaan masyarakat menengah kebawah dan teknik untuk mengajak partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah.
 

 Jasa Konsultasi

  • 1) Menyusun FS dan Perencanan Pengolahan sampah sesuai dengan UU no 18 tahun 2008 mengenai Sampah.
  • 2) Membuat design dan membangun pabrik pengolahan sampah menjadi Pupuk Organik, untuk memenuhi kebutuhan pupuk setempat.
  • 3) Melatih tenaga pada tingkat operator dan supervisor untuk proses pengolahan sampah.


Perusahaan
1) Memberikan advise dalam pengolahan sampah industri dengan hasil yang lebih eknomis dari sebelumnya yang mengacu pada UU pengelolaan lingkungan mengenai sampah.
2) Memberikan advise dalam melakukan CSR yang tepat guna untuk lokasi sekitar pabrik dalam pengelolaan sampah yang melibatkan penduduk.
3) Membantu arrangement dalam mengimplemetasikan CDM project dengan hasil Credit Carbon emision.


Perumahan & Lingkungan
Upaya penerapan sistim pengolahan sampah  mulai dari cara pengenalan kepada masyarakat, uji coba sistim crusher, membentuk jaringan, hingga sistem collection dan juga perhitungan tarif.(sumber solusi sampah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar